Pada saat membuat data dalam bentuk tabel, terkadang ada kalanya diharuskan menambah tabel atau menambah kolom. Namun selain menambah kolom atau baris malahan kadangkala kita harus menghapus kolom atau baris dalam tabel guna menyesuaikan data yang kita masukkan. Sedangkan cara membuat tabel pada ms word dapat dibuka kembali pada halaman ini.
Cara menghapus kolom atau baris di tabel pada ms word dapat dilakukan dengan cara-cara seperti dibawah ini.
Cara pertama.
- Blok atau seleksi kolom atau baris yang akan dihapus
- Klik kanan pada kolom atau sel tersebut kemudian pilih delete Columns atau delete Rows
- Maka kolom atau baris akan langsung terhapus
Perhatikan ketika anda blok atau menyeleksi baris, seleksi sampai akhir baris bahkan sampai diluar tabel. jika seleksi baris hanya sampai pada sel terakhir dari baris tersebut, maka ketika di klik kanan, maka tidak akan muncul perintah delete rows. Perhatikan gambar dibawah.
Cara kedua
- Klik pada sel dimana baris atau kolom yang akan dihapus
- Klik kanan pada sel tersebut diatas, kemudian pilih delete cells
- Pada Popup yang muncul pilih :
- Delete entire row untuk menghapus baris
- Delete entire column untuk menghapus kolom
- Klik OK
0 komentar:
Posting Komentar